Hargai Dia yang Tulus Mencintaimu


Cinta memang unik, perasaan yang sangat indah yang Tuhan karuniaian pada umatnya sejak jaman peradaban dimulai, sejak jaman nenek moyang kita Adan dan Hawa, cinta sudah ada. Hanya saja ukuran lama atau tidaknya cinta itu ada tidak menjadi jaminan keturunan Adam dan Hawa memahami esesi cinta yang sesungguhnya.

Sering kita dengar yang terluka karena cinta, yang bunuh diri karena cinta, yang hancur karena cinta dan yang mederita karena cinta. Maka tidak aneh jika ada yang mengatakan cinta hanya membawa sengsara. Sesungguhnya, cinta tidak salah, tidak pernah memberikan penderitaan pada yang memiliki cinta itu. Jangan pernah katakan cinta membawa sengsara karena cinta tidak pernah memberikan penderitaan pada yang memiliki cinta. Yang salah adalah mereka yang memeiliki cinta itu, yang meletakan cinta bukan pada tempatnya. Cinta hanya dijadikan alat tuk menyakiti dia yang dicintai; ingakar janji, berhianat, meduakan dan memanfaatkan.

Sesungguhnya jika di hatimu sudah Tuhan karuniakan rasa cinta pada seseorang dan orang itu pun membalasnya, itu adalah karunia terindah yang telah Tuhan beri. Lalu...kenapa tidak kau hargai rasa cinta tulus itu? Kenapa masih saja kau menyakiti dia yang sangat menyayangimu?

Kelak jika kau tidak menyadarinya kesalahanm, kau akan menyesal ketika ketulusan cinta itu telah pergi darimu, kau akan menangis menyadari  bahwa hanya cinta tuluslah yang bisa membuat kau bahagia. Cinta tulus hanya datang dari hati yang tulus tanpa kamuplase. Cinta tulus hanya datang dari hati yang suci, hargailah dan jagalah cinta itu, jangan pernah kau sia-siakan.

Cinta tulus hanya butuh kasih sayang dan ketulusan juga, tidak butuh imbalan.Cinta Tulus tidak akan menyakiti meski yang dicintai berkali-kali menyakiti. Cinta Tulus tidak akan menyesali pada siapa cintanya dipersembahkan, hanya satu yang ia butuhkan: JAGALAH CINTA yang TULUS itu, jangan SAKITI.

Comments

Popular posts from this blog

Common British Slang Words and Terminology

TIPS CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS (adopted from CARA CEPAT DAN MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS'S BLOG)

Beda COMPLEMENT dan MODIFIERS (Repost from Swara Bhaskara)